Pusat Pelatihan Pendidikan Fakultas Hukum UII

You are here: Beranda
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size


Jaksa Anggap Antasari Tak Punya Novum
Written by M. Nawawi   
Wednesday, 14 September 2011

Jaksa Anggap Antasari Tak Punya Novum

 

Selasa, 13 September 2011

 

Antasari berencana menghadirkan petugas medis yang pertama kali menangani jenazah Nasrudin setelah tertembak.

Puluhan bukti yang diyakini Antasari Azhar sebagai novum disangkal oleh jaksa penuntut umum. Dalam kontra memori PK, jaksa berpendapat bukti-bukti yang di antaranya berupa foto itu tidak dapat dianggap sebagai novum karena sudah dipertimbangkan oleh majelis hakim, baik itu di tingkat pertama, banding, atau kasasi.

“Bahwa Antasari adalah aktor intelektualis. Oleh karenanya 28 foto tidak dapat dikatakan adanya bukti baru,” ujar koordinator tim jaksa Indra Hidayanto dalam lanjutan sidang PK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Aminal Umam, Indra memaparkan bahwa majelis hakim judex factie dan judex jurist telah mempertimbangkan semua yang didalilkan Antasari dalam memori PK. Termasuk mengenai tiga titik luka tembak di bawah pelipis Nasrudin Zulkarnain, Direktur PT Putra Rajawali Banjaran yang tewas ditembak. Kondisi tubuh Nasrudin pasca penembakan juga telah dipertimbangkan hakim.

Merujuk pada hasil visum, Indra menegaskan bahwa titik luka tembak pada tubuh Nasrudin hanya dua, bukan tiga. Hal ini, kata Indra, terlihat pada kaca mobil Nasrudin yang memiliki dua lubang akibat tembusan peluru. Selain itu, hasil laboratorium RSCM juga menunjukkan adanya pengambilan dua peluru, satu bersarang di tubuh korban, satu lagi ditemukan di dalam mobil.

Read more...
 
Jaksa Cirus Terlibat Rencana Tuntutan Palsu
Written by M. Nawawi   
Thursday, 28 October 2010

         

 Sample Image

   SETELAH dikritik berbagai kalangan karena terus 'melindungi' jaksa Cirus Sinaga, Kejaksaan Agung, kemarin, akhirnya membeberkan hasil laporan kasus rencana tuntutan (rentut) tersangka mafia pajak Gayus Tambunan yang diduga melibatkan Cirus.
          Salah satu hasil paling penting yang didapat tim Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM-Was) dari  pemeriksaan terhadap 17 saksi ialah benar bahwa Cirus Sinaga terlibat dalam rencana tuntutan terhadap Gayus Tambunan pada sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, awal 2010.

Read more...
 
<< Start < Prev 51 52 53 54 55 Next > End >>

Results 271 - 272 of 272
 
daftar pelatihan ol
cek pendaftaran

Polls

Pelatihan apakah yang ingin anda ikuti dalam waktu terdekat di bulan Oktober nanti?
 

Pengumuman

Assalamualaikum..Salam hangat serta Selamat datang di Website PUSDIKLAT Fakultas Hukum UII.Web ini merupakan sarana yang cukup representatif bagi anda dalam mengakses segala hal guna mengetahui lebih dalam seluk beluk Pusdiklat Laboratorium FH UII serta berbagai fasiltas-fasilitas pelayanan yang disediakan. Apabila anda menemui kesulitan dalam mengakses salah satu content website kami, silahkan menghubungi kami baik melalui saluran telepon (0274-379178 ext.129) maupun email ( This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it )

Terimakasih. Staff Pengembangan (Lucky Omega Hasan,S.H)

 

Events Calendar

« < September 2017 > »
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Who's Online

We have 1 guest online

KATALOG

BUKU KOMPUTER

Bidang Pusdiklat
Sub Bidang Pendidikan
Sub Bidang Pelatihan
Pelatihan Pusdiklat
Kurikulum-MKKH-FH-UII
Perpustakaan Mini
Careers
Kumpulan Bahan-Bahan Hukum
Download Center