Pusat Pelatihan Pendidikan Fakultas Hukum UII

You are here: Beranda
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size


Mentan Akui Terima Uang Terkait SKRT Dephut
Written by M. Nawawi   
Thursday, 05 June 2014
Sample Image
gambar. 1 Mentan Suswono

Menteri Pertanian Suswono mengaku menerima uang sebesar Rp50 juta dan AS$2000 terkait pembahasan anggaran kegiatan revitalisasi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan (Dephut) tahun 2007. Uang tersebut diterima Suswono saat menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR periode 2004-2009.

“Saya menerima Sekretariat Komisi IV, Ibu Tri Budi Utami. Saya tanya dari mana? Dari Pak Ketua (Komisi IV) katanya. Saya tanya ke Pak Ketua, ini pemberian apa? Beliau spontan mengatakan ini SKRT,” kata Suswono saat menjadi saksi dalam sidang perkara korupsi Anggoro Widjojo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (4/6).

Mendengar jawaban Ketua Komisi IV DPR Yusuf Erwin Faishal, sebenarnya Suswono ingin langsung menolak. Pasalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memerintahkan kader-kadernya tidak boleh menerima pemberian. Mengingat hal itu, Suswono bersama PKS berkonsultasi ke pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas.

Menurut Suswono, dalam konsultasi itu, Erry menyarankan agar Suswono menerima terlebih dahulu pemberian uang. Kemudian, setelah diterima, Suswono diminta menyerahkan uang ke KPK sebagai gratifikasi. Ada dua pertimbangan mengapa Suswono disarankan tidak langsung menolak pemberian uang.

Read more...
 
OJK Larang Penawaran Produk lewat SMS dan Telepon
Written by M. Nawawi   
Thursday, 05 June 2014
Sample Image
Gambar. 1 Ilustrasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta semua pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) untuk menghentikan penawaran produk dan atau pelayanan jasa keuangan melalui layanan pesan pendek (SMS) atau telepon tanpa persetujuan dari konsumen yang bersangkutan.

Permintaan tersebut, termuat dalam surat Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad kepada pimpinan PUJK di perbankan, pasar modal, dan industri keuangan non bank yang dikirimkan pada pertengahan Mei lalu.

"Dalam surat tersebut, disebutkan OJK melihat masih maraknya penawaran produk atau jasa keuangan melalui SMS atau telepon yang sudah mengarah pada kondisi yang meresahkan masyarakat," kata Muliaman seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu 4 Juni 2014.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 41 - 45 of 272
 
daftar pelatihan ol
cek pendaftaran

Polls

Pelatihan apakah yang ingin anda ikuti dalam waktu terdekat di bulan Oktober nanti?
 

Pengumuman

Assalamualaikum..Salam hangat serta Selamat datang di Website PUSDIKLAT Fakultas Hukum UII.Web ini merupakan sarana yang cukup representatif bagi anda dalam mengakses segala hal guna mengetahui lebih dalam seluk beluk Pusdiklat Laboratorium FH UII serta berbagai fasiltas-fasilitas pelayanan yang disediakan. Apabila anda menemui kesulitan dalam mengakses salah satu content website kami, silahkan menghubungi kami baik melalui saluran telepon (0274-379178 ext.129) maupun email ( This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it )

Terimakasih. Staff Pengembangan (Lucky Omega Hasan,S.H)

 

Events Calendar

« < November 2017 > »
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

Who's Online

KATALOG

BUKU KOMPUTER

Bidang Pusdiklat
Sub Bidang Pendidikan
Sub Bidang Pelatihan
Pelatihan Pusdiklat
Kurikulum-MKKH-FH-UII
Perpustakaan Mini
Careers
Kumpulan Bahan-Bahan Hukum
Download Center