Pusat Pelatihan Pendidikan Fakultas Hukum UII

You are here: Beranda arrow Tentang Kami arrow Pusdiklat FH UII arrow Staff & Karyawan
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size


Staff dan Karyawan Pusdiklat Print E-mail

H. Nurjihad, S.H., M.H.

Kepala Pusdiklat Lab. FH UII

Sampai saat ini, beliau masih menjadi dosen tetap Fakultas Hukum UII khususnya dalam bidang Hukum  Perdata. Beliau secara resmi menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Laboratorium Fakultas Hukum UII semenjak November 2007. Senyumnya yang ramah dan etos kerjanya yang tinggi menjadikan PUSDIKLAT semakin berkembang. Beliau menganggap bahwa amanah sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Lab. FH UII tidaklah mudah dan ringan. Namun, beliau berharap PUSDIKLAT Lab. FH UII semakin dapat melebarkan sayap dan dapat menciptakan para praktisi hukum yang handal dan teruji di dalam menghadapi tantangan globalisasi saat ini. Selama kepemimpinan beliau, terdapat beberapa program yang terlihat jelas memberikan kontribusi besar bagi Fakultas Hukum UII., misalnya saja realisasi program Praktikum dalam kurikulum MKKH, program pengembangan website PUSDIKLAT yang semakin modern dan aspiratif, dan masih banyak program lainnya. Anda juga dapat mengunjungi personal website beliau dengan klik disini.

 

               

EKO RIAL N, S.H., M.H.

Kepala Bidang Pendidikan PUSDIKLAT Lab. FH UII

Mas Eko, begitulah panggilan akrabnya. Bekerja di PUSDIKLAT semenjak bulan Mei 2002 memberikan banyak pengalaman khususnya dalam hal pelaksanaan pelatihan-pelatihan yang pernah diadakan oleh PUSDIKLAT. Amanah sebagai Kepala Bidang Pelatihan PUSDIKLAT FH UII sudah berjalan sejak Juni 2008 dan secara langsung membawahi Staf Dokumentasi, Staf Kurikulum dan Staf Diskusi dan Kajian. Selain itu juga diberi amanah untuk menjadi salah satu pelaksana Program Khusus Profesi Advokat, yakni sebuah program unggulan Laboratorium Hukum UII dalam mencetak praktisi hukum di bidang Advokat yang handal dan terpecaya di masyarakat. Gebrakan penting selama menjabad sebagai Kabid adalah terlaksananya program Praktikum yang dikonsep secara praktis sehingga menghasilkan output mahasiswa yang handal dalam berpraktisi.

 


Lise Yolanda,S.H

Staf Kurikulum PUSDIKLAT Lab. FH UII

Semenjak bekerja di PUSDIKLAT FH UII sejak Mei 2008, ada beberapa program kerja yang sudah lama dirancang menjadi terlaksana dengan sukses khususnya dalam implementasi perkuliahan praktikum. Tidak banyak yang tahu bahwa pelaksanaan semua Mata Kuliah yang di"praktikum"kan merupakan ide dan tanggung jawab Staf Kurikulum ini.  Staf yang lahir di Riau, 8 Oktober 1983 ini, juga sedang menempuh Program S2 pada Program Pascasarjana  Magister Hukum Universitas Islam Indonesia dengan konsentrasi Hukum Pidana. Di sela kesibukannya sebagai seorang advokat pada Kantor Hukum Yolanda and Partner, staf yang murah senyum ini tetap mengemban amanah sebagai Staf Kurikulum dan Asisten Dosen Laboratorium  FH UII serta aktif menjadi Trainer di setiap Pelatihan yang diadakan oleh PUSDIKLAT.

 

Indah Parmithasari, S.H., M.H

Staff Pengembangan PUSDIKLAT Lab.FH UII

Staff yang akrab disapa Indah ini, pertama kali berkecimpung sebagai pemagang di Pusdiklat laboratorium Fakultas Hukum UII pada September 2011 ini, lalu dilanjutkan dengan bertugas sebagai staff diskusi dan kajian, dan kini dipercaya sebagai staff pengembangan (plt) yang sebelumnya dipercaya sebagai staff Diskusi dan Kajian Pusdiklat FH UII . Dengan berbagai macam tantangan serta program-program kerja berat yang ditinggalkan staff pengembangan yang lama, Pemuda yang penuh semangat serta selalu berkeinginan untuk belajar ini, berkeyakinan bahwa kepercayaan yang diembannya sebagai staff pengembangan merupakan tantangan baginya serta peringatan baginya untuk dapat memberikan yang terbaik serta hasil yang maksimal dalam setiap penyelesaian agenda kerja staff pengembangan.

                                                   


Umar Haris Sanjaya, S.H., M.H

Staff Pelatihan PUSDIKLAT Lab. FH UII

Dilahirkan dengan nama Umar Haris Sanjaya, pemuda yang dulunya pernah menjadi santri di Pondok Modern Darussalam Gontor ini setelah lulus melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum UII, dan kemudian bergabung dengan program Internasional Program di FH UII. Masuk Pusdiklat pada tahun 2009 sebagai pemagang dan menjadi staff Pengembangan diakhir tahun 2010 ini cukup supel dan mudah bergaul, dan sekarang di amanatkan mengganti staff pelatihan (pelaksana). Dengan motivasi yang cukup besar berniat membuat kebaikan untuk pusdiklat kedepannya. bersama staff pengembangan, mudah-mudahan staff pelatihan yang berdiri digaris depan bisa membuat gebrakan-gebrakan baru. Amiin…The Best Never Last. sedangkan saat ini staff pelatihan ini merangkap sebagai tenaga pengajar karena telah di terima sebagai Dosen Tetap pada Fakultas Hukum UII.

 
 

Aditya Maulana Syahputra

Staff Perkuliahan PUSDIKLAT Lab. FH UII 

Staff yang dikenal dengan panggilan mas adit ini pertama kali menjalani masa pemagangan di Pusdiklat Lab.FH UII pada tahun 2009, setelah menjalani menjalani pemagangan  diamanahi sebagai staff dokumentasi. Dan saat ini diberi amanah sebagai Staf perkuliahan, yaitu bertanggung jawab atas terjalinnya kerja sama antara instansi pemerintah  dan menyiapkan berkas yang dibutuhkan oleh Dosen dan juga asisten dosen dalam menunjang perkuliahan mata kuliah hukum praktik bagi seluruh mahasiswa. Tidak luput senyum ramah serta pelayanan yang maksimal senantiasa menjadi mottonya dalam bekerja.

 
 

Lucky Omega Hasan, S.H., M.H.

Staff Diskusi Kajian PUSDIKLAT Lab.FH UII

Staff yang mulai berkarir di PUSDIKLAT sejak Juli 2010 yang akrab dipanggil Lucky ini, sebelumnya mengemban amanah sebagai staff pengembangan dan saat ini mengemban amanah di bagian diskusi kajian bidang pendidikan, program yang dijalaninya antara lain adalah : penerbitan Warta Hukum dan mengadakan diskusi kajian terkait isu hukum aktual. Staff yang menamatkan studi Masternya di Pasca Sarjana Fakultas Hukum UII pada Tahun 2011 siap melayani mahasiswa yang berkeinginan menyalurkan bakat menulisnya melalui warta hukum, dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin memperdalam isu hukum aktual dalam kegiatan diskusi dan kajian.

 

M. Nawawi, S.H.

Staff Dokumentasi PUSDIKLAT Lab. FH UII

Staff yang di kenal dengan panggilan Nawawaw ini menjalani masa pemagangan di Pusdiklat Lab. FH UII pada awal Tahun 2013, dan saat ini di beri amanah sebagai staff dokumentasi. Dokumentasi semula terbagi menjadi 2, yaitu dokumentasi pelatihan dan dokumentasi pendidikan. Semenjak amanah staff dokumentasi di berikan kepada saudara Nawawi, maka mengemban amanah sebagai staff dokumentasi pelatihan dan juga staff dokumentasi pendidikan.sebagai staff dokumentasi maka ia melakukan pendataan buku-buku dalam perpustakaan mini milik pusdiklat, pendokumentasian berkas-berkas pelatihan seperti modul pelatihan, soal-soal pelatihan dan lain-lain.

 

Tri Mulyani

Kesekretariatan PUSDIKLAT Lab. FH UII

Jika anda sering datang dan berkunjung ke kantor kami (PUSDIKLAT FH UII), pertama kali anda akan bertemu dengan Ibu Tri Mulyani ini. Beliau adalah karyawan tetap di Fakultas Hukum UII yang khusus ditempatkan pada institusi PUSDIKLAT FH UII. Ibu dari dua anak ini bertanggung jawab terhadap urusan kesekretariatan dan rumah tangga PUSDIKLAT FH UII. "Saya selalu siap untuk melayani setiap mahasiswa yang datang ke PUSDIKLAT FH UII", ujar Ibu yang ramah ini.

 

 

 

 

 
 

KATALOG

BUKU KOMPUTER

Bidang Pusdiklat
Sub Bidang Pendidikan
Sub Bidang Pelatihan
Pelatihan Pusdiklat
Kurikulum-MKKH-FH-UII
Perpustakaan Mini
Careers
Kumpulan Bahan-Bahan Hukum
Download Center